Minggu, 30 Juni 2013

Brazil Berhasil Menjadi Juara Piala Konfederasi 2013

Brazil sukses menjuarai Piala Konfederasi 2013 yang digelar di stadion Maracana, Rio de Jeneiro, Brazil, setelah menggulung Spanyol dengan skor 3-0. Hal ini sekaligus membukukan rekor empat kali menjuarai Piala Konfederasi, yaitu pada tahun 1997, 2005, 2009 dan 2013.

Fred membuka kemenangan Brazil atas Spanyol pada menit ke-2 setelah berjibaku dengan Iker Casillas. Menjelang turun minum, Brazil kembali menambah gol lewat kaki Neymar pada menit ke-44 setelah mendapat umpan dari Oscar. Neymar berhasil mengoyak gawang Casillas dengan tendangan kerasnya yang tidak mampu dihalau oleh kiper Real Madrid tersebut.

Pada babak kedua, Fred kembali mencetak gol pada menit ke-47. Tendangan menyusur tanah tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Spanyol. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Brazil.

Spanyol mempunyai peluang untuk memperkecil kekalahan setelah mendapat penalti. Namun, tendangan Sergio Ramos masih tipis disamping kanan penjaga gawang Julio Cesar. Malapetaka bagi Spanyol berlanjut ketika Gerard Pique mendapatkan kartu merah akibat melanggar keras Neymar. Skor 3-0 untuk kemenangan Brazil tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain :
Brazil : Julio Cesar; Marcelo, David Luiz, Thiago Silva, Dani Alves; Luiz Gustavo, Oscar, Paulinho (Hernanes 88'); Neymar, Fred (Jo 79'), Hulk (Jadson 72')
Spanyol : Casillas; Jordi Alba, Pique, Sergio Ramos, Arbeloa (Azpilicueta 46'); Busquets; Pedro, Xavi, Iniesta, Mata (Navas 52'); Torres (Villa 59')

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar